Pendampingan Penggunaan Media Literasi Big Book Siswa Kelas Awal di Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan
Abstract
Kemampuan membaca di kelas awal merupakan pondasi yang penting sebagai dasar penentu keberhasilan dalam kegiatan belajar peserta didik. Jika kemampuan membaca di kelas awal tidak kuat, maka peserta didik akan sulit memiliki kemampuan membaca yang memadai. Pendampingan ini merupakan pendampingan pembelajaran bagi siswa kelas 1 MI dan SD di desa pelumpang kecamatan sukodadi kabupaten lamongan. Pengabdian ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN BBM Universitas Islam Lamongan tahun 2019. Mahasiswa membuat media Big Book dan media puzzle menyusun kata menjadi kalimat sesuai cerita yang disajikan pada Big Book.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arsyad, Azhar.Media Pembelajaran, Cet. III; Jakarta: Raja GrafindoPersada, 2002
Curtain, Helena and Coral Ann Dahlberg, Language and Children Making the Match: New Languages for Young Learners, (Boston: Person Education Inc.)
Sabarti Akhadiah. 1993. Bahasa Indonesia 3. Jakarta: Depdikbud
Schramm, W.., and Porter, W. E., 1982, Men, Women, Messages, And Media: Understanding Human Communication, New York: Harper and Row
USAID.2014. Buku Sumber untuk Dosen LPTK: Pembelajaran Literasi Kelas Awal di LPTK. Jakarta:USAID
DOI: https://doi.org/10.30736/jab.v2i01.37
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing at :
Associated with :
Jurnal Abdimas Berdaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office
Jurnal Abdimas Berdaya
Jl. Veteran 53 A Lamongan, Kampus Universitas Islam Lamongan
jab@unisla.ac.id