Pelatihan Pemanfaatan Augmented Reality untuk Meningkatkan Minat Baca pada Peserta didik Fase B di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afghani, D. R., Prayitno, H. J., Jayanti, E. D., Zsa-ZsaDilla, C. A., Salsabilla, T. A., Saputri, E. D., . . . Siswanto, H. (2022). Budaya Literasi Membaca di Perpustakaan untuk Meningkatkan Kompetensi Holistik bagi Siswa Sekolah Dasar. Buletin KKN Pendidikan, 4(2), 143-152.10.23917/bkkndik.v4i2.19185.
Andriani, L., Subali, B, Wardani, S, Andaryani, E. T., & Lestari, W. (2024). NALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN MODUL AJAR BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA BERBASIS AUGMENTED REALITY BAGI SISWA SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(2), 1110-1120.
Dharma, I. M. (2013). PENGEMBANGAN BUKU CERITA ANAK BERGAMBAR DENGAN INSERSI BUDAYA LOKAL BALI TERHADAP MINAT BACA DAN SIKAP SISWA KELAS V SD KURIKULUM 2013. Journal for Lesson and Learning Studies, 2(1), 53-63. https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17321.
Haq, M., Hendratno, Kristanto, A., & Lestyono, E. F. (2024). Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Video Pada Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 100-106.
Irmayanti, I., & Danial . (2019). Eksplorasi Etnomatematika Permainan Pada Siswa Sekolah Dasar Di Sinjai Selatan. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 6(1), 90-104. https://doi.org/10.24252/auladuna.v6i1a10.2019.
Nourma, Y., Suryanti, S., LR, S. A., & Putri, N. (2023). PENINGKATAN KETERAMPILAN LITERAS BACA TULIS MELALUI MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI DI SEKOLAH DASAR. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah , 8(2), 75-87.
Novi Trisni, D. (2024). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka. Deli Serdang: PT. Mifandi Mandiri Digital.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Jurnal kependidikan, 5(2), 216-232.
Pavio, A. (2013). Imagery and Verbal Processes. New York: Psychology Press. https://doi.org/10.4324/9781315798868.
Rusmini, Azizah, U., Yonata, B., & Napasti, F. (2025). Pelatihan Penyusunan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Proyek Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru-Guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia. Komatika: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 30-36.https://doi.org/10.34148/komatika.v5i1.1263.
Suryadana, D. (2021). Pendidikan anak usia dini teori dan praktik pembelajaran. Jakarta: Prenada Media.
Titaley, C. R., Que, B. J., Que, B. J., Hussein, A. L., Sara, L. S., Ohoiulun, A., . . . Natasian, O. G. (2021). Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pulau Saparua, Maluku: Persepsi dan Pengetahuan Kader Tentang Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular. Molucca Medica , 14, 75-86.
Ustman, H. (2016). Utsman, H. "Evaluasi Praktek Pendidikan Anak Usia Dini ditinjau dari Teori Developmentally Appropriate Practice. Jendela PLS, 1(1), https://doi.org/10.37058/jpls.v1i1.135.
Wulandari, A. B., & Eli, R. (2022). Implementasi Diplomasi Pendidikan Anak Migran Indonesia di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. AMMA: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(9), 1110-1117.
Yunita, N., Suryanti, S., Ayu L.R, S., & Putri L, N. (2023). PENINGKATAN KETERAMPILAN LITERAS BACA TULIS MELALUI MEMBACA EKSTENSIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI DI SEKOLAH DASAR. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 75-87.http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v8i2.10506.
Wulandari, Bunga, A., & Rustinar, E. (2022). Implementasi Diplomasi Pendidikan Anak Migran Indonesia di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. AMMA: Jurnal Pengabdian Masyarakat , 1(09), 1110-1117.
Zahroh, F., Apriyani, A., & Afrilia, Y. (2025). Analisis Manfaat Media Audio Visual Animasi sebagai Bahan Pembelajaran Efektif untuk Anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Penelitian Mahasiswa, 3(1), 300-311. https://doi.org/10.61722/jipm.v3i`1.695.
DOI: https://doi.org/10.30736/jab.v8i2.1115
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing at :
Associated with :
Jurnal Abdimas Berdaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office
Jurnal Abdimas Berdaya
Jl. Veteran 53 A Lamongan, Kampus Universitas Islam Lamongan
jab@unisla.ac.id