Peningkatan Entrepreneurial Marketing Pada UMKM Di Wilayah Desa Seduri Kecamatan Balongbendo Sidoarjo

Ratna Ekasari, Rezki Aulia, Mohamad Fadli Safrifudin, Nur Khomariyah

Abstract


Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan strategi bisnis serta inovasi dalam mempertahankan Usaha Mikro Kecil Menengah yang terdampak oleh pandemi covid 19 pada wilayah Desa Seduri Kecamatan Balongbendo Sidoarjo. Pada strategi bisnis dan Inovasi ini yang menjadi fokus peningkatan dalam Usaha Mikro Kecil Menengah adalah dengan melakukan pemasaran pada media sosial atau digital marketing, meningkatkan kualitas, serta menjaga pelayanan


Keywords


Strategi Bisnis, Inovasi, UMKM, Pandemi Covid 19

References


Faruq, M. A., & Usman, I. (2016). Penyusunan Strategi Bisnis Dan Strategi Operasi Usaha Kecil Dan Menengah Pada Perusahaan Konveksi Scissors Di Surabaya. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan| Journal of Theory and Applied Management, 7(3), 173–198. https://doi.org/10.20473/jmtt.v7i3.2710

Firmansyah, K. (2020). Cara sukses memulai bisnis laundry bagi pemula. prudential. (2020). Dampak Pandemi Covid-19.

Ulfa, N., & Wijayangka, C. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM DALAM MENGHADAPI ( STUDI PADA UMKM DIBIDANG FASHION DI KOTA BANDUNG ). 7(2), 3569–3576.




DOI: https://doi.org/10.30736/jab.v4i02.137

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing at : 


            

 

Associated with :

 

Creative Commons License

Jurnal Abdimas Berdaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

 


Editorial Office

Jurnal Abdimas Berdaya 

Jl. Veteran 53 A Lamongan, Kampus Universitas Islam Lamongan

jab@unisla.ac.id