Pengenalan Daya Tarik Wisata Kampung Batu Malakasari Bagi Siswa-Siswi SMK Jakarta Wisata I Jakarta Selatan

Juliana Juliana, Nova Bernedeta Sitorus, Yustisia Kristiana, Jessica Ardania, Natalie Natalie

Abstract


Obyek wisata merupakan sesuatu wujud sarana yang bisa menarik turis ataupun wisatawan buat tiba ke zona ataupun tempat tertentu. Ini pula identik dengan aksi seorang berangkat ke sesuatu tempat. Dedikasi kepada warga ialah salah satu tri dharma akademi besar yang bisa bertujuan buat menghadirkan serta membagikan modul serta pengetahuan seputar pertumbuhan pariwisata dikala ini. Dedikasi kepada warga ini dicoba secara online lewat aplikasi zoom meeting. Dengan diadakannya workshop pengenalan pengetahuan pertumbuhan pariwisata dikala ini spesialnya energi tarik wisata diharapkan partisipan bisa memahaminya. Partisipan dalam aktivitas ini merupakan siswa- siswi Sekolah Menengah Kejuruan Jakarta Wisata I yang berlokasi di Jakarta Selatan. Hasil aktivitas dari dedikasi kepada warga ini sangat menunjang partisipan buat lebih memahami energi tarik wisata di Kampung Batu Malakasari dijadikan selaku bekal buat mengenali pertumbuhan pariwisata yang terdapat yang terdapat di Kabupaten Bandung.

Keywords


Daya Tarik Wisata, Kampung Batu Malakasari, Pengabdian Kepada Masyarakat

Full Text:

PDF

References


Cooper, C., Flethcher, J., Fyall, A., Gilbert, D., and Wanhill, S. (2014). Tourism: Principles and Practice, 4th ed. London: Prentice Hall.

Fletcher, J., Fyall, A., Gilbert, D.& Wanhill, S. (2017). Tourism:Principles and Practice, 6th Edition. United Kingdom: Pearson Education Limited.

Handayani, B. (2016). The influence of tourism and hospitality attributes on nation-brand image, national identity and behaviour intentions. Doctoral dissertation, Universiti Utara Malaysia, Kedah, Malaysia.

Haneef, S.K., Ansari, Z., & Bhavani, G. (2019). Attractions of Dubai and Expo 2020: An exploratory study. Worldwide Hospitality and Tourism Themes, 11(3), 266–278.

Malakasari, K. B. (2017). Retrieved sept 15, 2020, from http://kampungbatu.co.id/.

Manhas, P.S., Manrai, L.A., & Manrai, A. K. (2016). Role of tourist destination development in building its brand image: A conceptual model. Journal of Economics, Finance and Administrative Science, 21(40), 25–29. https://doi.org/10.1016/j.jefas.2016.01.001.

Nahar, K., Islam, S.R., & Rahman, K. (2015). Selection of a tourist attractions using AHP method: The case of Bangladesh. World Journal of Social Sciences, 5(3), 211–226.

Rajesh, R. (2014). Impact of tourist perceptions and satisfaction on destination loyalty: A case study of Puducherry tourism. Doctoral dissertation, Pondicherry University, Puducherry, India.

Statistik, B. P. (2019). Pendapatan Devisa Indonesia dari Sektor Pariwisata (2009-2019), Retrieved Sept 18, 2020, from https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2018/09/10/berapa-pendapatan-devisa-dari-sektor-pariwisata-indonesia.

Suanmali, S. (2014). Factors affecting tourist satisfaction: An empirical study in the northern part of Thailand. In SHS Web of Conferences (Vol. 12, p. 0102). EDP Sciences. https://doi:10.1051/shsconf/20141201027.

UNESCO. (2018). UNESCO and the international year of sustainable tourism”, available at: https://en. unesco.org/iyst4d.

Weidenfeld, A. (2010). Iconicity and ‘flagshipness’ of tourist attractions”, Annals of Tourism Research, Vol. 37 No. 3, pp. 851-854.




DOI: https://doi.org/10.30736/jab.v4i02.128

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing at : 


            

 

Associated with :

 

Creative Commons License

Jurnal Abdimas Berdaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

 


Editorial Office

Jurnal Abdimas Berdaya 

Jl. Veteran 53 A Lamongan, Kampus Universitas Islam Lamongan

jab@unisla.ac.id