Peningkatan Entrepreneurial Marketing Pada UMKM Di Wilayah Desa Seduri Kecamatan Balongbendo Sidoarjo
Ratna Ekasari, Rezki Aulia, Mohamad Fadli Safrifudin, Nur Khomariyah
Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan strategi bisnis serta inovasi dalam mempertahankan Usaha Mikro Kecil Menengah yang terdampak oleh pandemi covid 19 pada wilayah Desa Seduri Kecamatan Balongbendo Sidoarjo. Pada strategi bisnis dan Inovasi ini yang menjadi fokus peningkatan dalam Usaha Mikro Kecil Menengah adalah dengan melakukan pemasaran pada media sosial atau digital marketing, meningkatkan kualitas, serta menjaga pelayanan
Keywords
Strategi Bisnis, Inovasi, UMKM, Pandemi Covid 19
References
Faruq, M. A., & Usman, I. (2016). Penyusunan Strategi Bisnis Dan Strategi Operasi Usaha Kecil Dan Menengah Pada Perusahaan Konveksi Scissors Di Surabaya. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan| Journal of Theory and Applied Management, 7(3), 173–198. https://doi.org/10.20473/jmtt.v7i3.2710
Firmansyah, K. (2020). Cara sukses memulai bisnis laundry bagi pemula. prudential. (2020). Dampak Pandemi Covid-19.
Ulfa, N., & Wijayangka, C. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM DALAM MENGHADAPI ( STUDI PADA UMKM DIBIDANG FASHION DI KOTA BANDUNG ). 7(2), 3569–3576.
DOI:
https://doi.org/10.30736/jab.v4i02.137
Refbacks
There are currently no refbacks.
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .
Indexing at :
Associated with :
Jurnal Abdimas Berdaya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
Editorial Office
Jurnal Abdimas Berdaya
Jl. Veteran 53 A Lamongan, Kampus Universitas Islam Lamongan
[email protected]
<strong><a href="http://www.supercounters.com/">free Online Counter</a></strong>